Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Desa di Kecamatan Kahayan Hilir Unjuk Kemampuan

  • Oleh James Donny
  • 25 Juli 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Desa-desa se Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau menunjukkan keunggulannya pada Festival Pelayanan Sosial Dasar dan Gelar Seni Budaya yang dilaksnakan di halaman Kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Senin (24/7/2017) sore kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Kahayan Hilir, Sugondo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut baru pertama kali dan mendapatkan respon yang baik dari semua desa yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir. "Semua desa antusias untuk mengikuti kegiatan ini, dan masing-masing desa menampilkan keunggulan yang ada di wilayahnya masing-masing," katanya.

Desa Gohong salah satunya sebagai daerah penghasil kerajinan rotan, menampilkan aneka kerajinannya. Sekretaris Desa Gohong Anang Sugito mengatakan, anyaman rotan sudah menjadi kerajinan yang familiar bagi masyarakat yang ada di desa Gohong. Bahkan, kerajinan ini bagi sebagian masyarakatnya dijadikan sebagai hobi.

Dari hasil tersebut, kata dia, masyarakat yang ada di Desa Gohong mampu menampilkan karya-karya yang sangat khas Desa Gohong.

Sementara untuk Desa Mintin, prospek pengolahan dari hasil pertanian menjadi unggulan dari desa tersebut dan menjadi barang produksi usaha kecil yang mampu dipasarkan ke masyarakat.

Demikian juga potensi wisata di Desa di Pulau Mintin terus dipromosikan desa tersebut. Namun hingga saat ini, potensi wisata tersebut masih belum mendapatkan tanggapan serius dari Pemerintah Daerah untuk pengembangannya ke depan. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru