Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna III

  • Oleh James Donny
  • 26 Juli 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Lomba Karya Cipta dan Inovasi Teknologi Tepat Guna III Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2017, yang laksanakan di aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Rabu (26/7/2017).

Kegiatan yang penuh inovasi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo. Edy mengatakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat mendukung dan menyambut positif pelaksanaan kegiatan yang sudah digelar tiga kali dalam tiga tahun ini.

Menurutnya Lomba karya yang kecil sederhana dinilai sangat efisien dan efektif sehingga dikembangkan sebagai teknologi modern ini sangat baik dan strategis untuk kemajuan pembangunan Pulang Pisau. Setiap ide yang muncul dari generasi muda perlu diberdayakan. Dan kegiatan yang diselenggarakan tersebut kata Edy harus dikembangkan untuk dimanfaatkan dalam berbagai kompetensi yang ada, dan dapat dimafaatkan bagi pembangunan daerah.

"Saya berharap apa yang dilahirkan dari karya cipta para generasi muda di Kabupaten Pulang Pisau ini, bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala DPMD Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu mengatakan pelaksanaan kegitan tersebut juga sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan Lomba Teknologi Tepat Guna Nasional di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah pada bulan september mendatang. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru