Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kota Blitar Studi Banding ke DPRD Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juli 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Komisi III DPRD Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur, mengadakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Palangka Raya, Rabu (26/7/2017). Tujuan mereka untuk belajar pembangunan infrastruktur di 'Kota Cantik'.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Blitar Slamet diterima Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraini, Ketua Komisi B Kota Neni A Lambung, dan sejumlah anggota DPRD Palangka Raya lainnya.

"Kedatangan kami hari ini adalah dalam rangka studi banding untuk menggali proses pembangunan dan perencanaan infrastruktur yang telah di laksanakan di 'Kota Cantik'. Kami ingin menggali dan belajar segala hal, di antaranya infrastuktur jalan dan drainase serta penyelenggaraan kinerja SKPD. Karena itu kami membawa sejumlah anggota dewan dan kepala SKPD, seperti dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan kepala Inspektorat," ungkap Slamet.

Rombongan dari Kota Proklamator, menurut Slamet, akan menjadikan informasi yang didapat pada kunjungan kerja kali ini sebagai bahan masukan untuk bisa diterapkan di DPRD Kota Blitar.

"Kami telah melihat sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Palangka Raya. Kondisinya cukup baik. Maka dari itu kami ingin mengetahui sejauh mana perencanaan yang dilakukan legislatif dan eksekutif dalam hal pembangunan infrastruktur. Apalagi wilayah Palangka Raya lebih luas bila dibandingkan dengan wilayah Kota Blitar," sebutnya.

Menanggapi hal ini, Ida Ayu menuturkan bahwa perencanaan maupun pembangunan infrastruktur di Kota Palangka Raya berdasarkan skala prioritas.

"Ada lima kecamatan di Kota Palangka Raya yang menjadi fokus pembangunan infrastruktur. Namun, tidak sepenuhnya terpenuhi karena masih harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada," sebut Ida Ayu. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru