Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Hulu Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Jambore PKK Pertama

  • 27 Juli 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecamatan Kapuas Hulu ditunjuk sebagai tuan rumah jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) 2017. Kegiatan ini sekaligus perpisahan Yan Miler sebagai Camat Kapuas Hulu. Yan telah memasuki masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Hulu , Kamis (27/7/2017) dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Eghani Ben Bahat, sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan pengurus PKK Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutan tertulisnya, Ketua PKK Kecamatan Kapuas Hulu Corneli Yan Miler menyatakan menjadi tuan rumah jambore PKK merupakan kerhormatan. Apalagi Kapuas Hulu ditunjuk sebagai Kecamatan yang pertama kali melaksanakan Jambore PKK ini.

"Saya sangat berterimakasih untuk bapak Bupati dan lebih lagi kepada Ibu Ketua PKK Kabupaten Kapuas yang menunjuk kami untuk pelaksaan Jambore PKK pertama kali di Daerah Non Pasang surut," kata Ketua PKK Kecamatan Kapuas Hulu Corry Yan Miler dalam sambutannya.

Ia menjelaskan ntuk kecamatan Kapuas Hulu ada 14 Desa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Desa Sei Hanyo,Supang,During Koram, Jakatan Masaha, Tanggirang, Katanjung, Urang, Tampang, Mampai, Baronang, Hurung Tabengan, Rahung Bungai, Bulau Ngandung, Tumbang Puroh, Jakatan Pari.

"Walaupun sebagian desa terkena musibah banjir,namum mereka ibu-ibu PKK sangat bersemangat,sampai Kepala Desa ikut dalam parade pada pada saat pembukaan kegiatan dan kegiatan ini juga di hadiri oleh Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP PKK kabupaten Kapuas," imbuhnya.

Ia berharap ke depan apa yang sudah ada tetap di pertahankan seperti kegiatan PKK yang sudah terbentuk,dimana dalam kegiatan ini peserta menampilkan,lomba devile,vocal solo dan Senam cerdas ala PKK. "Saya sangat berharap agar,pembina PKK yang ada di desa-desa untuk tetap eksis dan kedepan lebih baik lagi," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru