Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kota Palangka Raya Wakili Kalteng di Kompetisi Sains Madrasah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juli 2017 - 09:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya didaulat untuk mewakili Kalimantan Tengah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional dan Expo Madrasah Nasional 2017.

Berkaitan dengan itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Palangka Raya, Achmad Farichin, melakukan peninjauan ke sekolah tersebut. Kedatangannya disambut Kepala MAN Kota Palangka Raya, Idayani, Jumat (28/7/2017).

"Peninjauan langsung memang kami lakukan untuk memantau kesiapan MAN Kota Palangka Raya, dalam rangka mewakili MA se-Kalimantan Tengah sebagai peserta Expo Madrasah Nasional 2017 di Yogyakarta, pada 7-12 Agustus mendatang," kata Achmad Farichin.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma). Diharapkan, KSM dan Aksioma bisa menjadi ajang aktualisasi prestasi bidang sains, seni, dan olahraga siswa madrasah.

"Kompetisi ini dilaksanakan guna memberikan wadah bagi anak didik madrasah agar mereka memiliki kepercayaan diri dan merasa pantas ikut dalam ajang yang bersifat nasional. Selain itu juga agar mereka merasa ada kesempatan yang sama dalam berprestasi seperti halnya anak-anak sekolah umum lainnya," katanya.

Diharapkan Aksioma dan KSM dapat mengembangkan dan membina potensi, bakat serta minat siswa madrasah. Mereka yang menang pada tingkat nasional akan mendapat pembinaan dari Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaaan (KSKK) agar dapat berkompetisi di kancah nasional dan internasional. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru