Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kota Palangka Raya akan Tampilkan Temuan Daun Karamunting dalam KSM Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juli 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - MAN Palangka Raya akan menampilkan temuan daun Karamunting dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional dan Expo Madrasah Nasional 2017. MAN Kota Palangka Raya didaulat sebagai perwakilan dari Kalimantan Tengah untuk even tersebut.

"Kami mempersiapkan hasil temuan khasiat daun Karamunting yang diolah menjadi sabun, ekstrak dalam kapsul, masker, karamunting seduh dan lain-lain," tutur Kepala MAN Palangka Raya Idayani kepada Borneonews, Jumat (28/7/2017).

Menurut Idayani, penemuan ini sudah memperoleh medali perunggu pada even Bangkok International Intellectual Property Invention Inovation and Technology (IPITEX) dan memperoleh predikat Special Award dari Negara Kanada pada 2016 lalu. "Makanya di KSM Nasional bertajuk Ilmu, Iman dan Amal ini, MAN Palangka Raya yang mewakili Madrasah Aliyah se-Kalteng berusaha menampilkan yang terbaik yang kami punya. Doakan agar kami bisa membawa nama harum Kalteng," tambah Idayani.

MAN Palangka Raya akan mewakili Kalteng dalam bidang mata pelajaran Kimia dan Fisika dalam ajang KSM di Yogyakarta, 7-12 Agustus 2017 nanti.

"Penghargaan yang ditorehkan MAN Palangka Raya mempresentasikan temuan daun Karamunting yang bermanfaat untuk kemaslahatan manusia," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Palangka Raya, Achmad Farichin juga meninjau langsung persiapan dari MAN Palangka Raya dan mengaku puas melihat persiapan dari calon peserta KSM ini. "Semoga bisa membawa hasil terbaik bahkan kalau bisa mewakili Indonesia ke ajang Internasional nantinya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru