Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Kotim Yang Baru Harus Punya Terobosan

  • Oleh Naco
  • 03 Agustus 2017 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin yang baru yakni Eka Bima Wardana dituntut untuk memajukan dunia pendidikan di Bumi Habaring Hurung. Bahkan, dia diminta membuat terobosan.

"Harapan untuk Kepala Dinas Pendidikan baru Bima Eka Wardana sebagai pengganti Suparmadi yang merupakan mintra kerja Komisi III DPRD Kotim bahwa dengan pergantian tersebut menghadirkan suasana baru bagi dunia pendidikan di Kotim," kata anggota Komisi III DPRD Kotim Abdul Sahid, Kamis (3/8/2017).

Ia meminta, keberhasilan dan kinerja kepala Disdik terdahulu hendaknya bisa ditingkatkan dan yang menjadi kekurangan bisa dievaluasi. Karena berjuta harapan dan impian yang belum tercapai dan belum terpenuhi tertumpu kepada Eka Bima Wardana untuk bisa mewujudkannya.

Menurut Sahid, berbagai kebutuhan di dunia pendidikan harus diwujudkan. Karenanya, dalam penyusunan APBD 2018 nanti, Disdik hendaknya tidak hanya menganggarkan peningkatan kualitas guru, tetapi juga infrastuktur seperti ruang belajar dan rumah dinas guru yang tidak layak huni.

Persoalan infrastruktur, menurut Sahid, masih menjadi masalah klasik di dunia pendidikan. Karenanya, harus segera diatasi agar tidak selalu dikeluhkan.

"Kita akan selalu mendukung yang dilakukan oleh Pak Eka Bima Wardana nantinya, sepanjang untuk kepentingan dan peningkatan sektor pendidikan di Kabupaten Kotim," tegas politisi PKS ini.

Ke depan diharapkaan tidak lagi terdengar keluhan di dunia pendidikan, baik mengenai infrastruktur maupun mutunya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru