Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bedah Buku Sukamara Menulis Diharap Bisa Pacu Produktivitas

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Agustus 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno berharap agar pelajar yang mengikuti kegiatan bedah buku Sukamara Menulis yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara dapat memanfaatkan kesempatan sebagai momen strategis dalam memacu produktivitas dalam mendorong perkembangan ilmu pengetahuan di kabupaten ini.

'Jadikanlah moment ini sebagai momen strategis untuk menyerap ilmu dan inspirasi dari narasumber kita ibu Asma Nadia, karena kita ketahui narasumber kita memiliki passion luar biasa dalam dunia kepenulisan dan mampu melihat sesuatu dari sudut pandang yang unik, sehingga menghasilkan karya yang mengagumkan.' Kata Sutrisno saat membuka kegiatan, Rabu (3/8/2017).

Sutrisno berharap, dengan hadirnya penulis terkenal dalam bedah buku tersebut maka akan banyak ilmu yang dapat diambil oleh peserta dalam meningkatkan produktifitas dalam menulis buku, sehingga kedepannya bisa menjadi sebuah karya ilmiah yang mampu mendorong perkembangan ilmu pengetahuan di Bumi Gawi Barinjam.

'Semoga dengan terselenggaranya kegiatan bedah buku ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para peserta untuk gemar membaca dan menulis,' harapnya.

Dalam kesempatan itu, Sutrisno mengajak agar peserta dapat menghidupkan pemikiran melalui kreativitas membaca dan menulis, mengingat dengan tulisan maka seseorang dapat menyuarakan aspirasi, memotret kejadian bahkan bermain peran apapun yang disukai.

'Dengan begitu, maka kedepannya masyarakat kita menjadi terbiasa dan pada akhirnya berbudaya membaca dan menulis,' ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru