Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berharap Semua Puskesmas Melaksanakan Lomba Balita Sehat

  • Oleh James Donny
  • 03 Agustus 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berharap semua puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau untuk secara rutin menggelar lomba balita sehat. Hal tersebut kata dia untuk memacu masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak.

"Berdasarkan laporan kepala dinas kesehatan, puskesmas yang melaksanakan lomba balita sehat tingkat kecamatan hanya dua puskesmas, yaitu Puskesmas Pulang Pisau dan Puskesmas Maliku," kata Bupati.

Ia berharap pada tahun 2017 semua puskesmas yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dapat melaksanakan lomba tersebut, sekaligus memonitor perkembangan anak di usianya yang masih balita serta memberikan pembinaan bagi orang tua mengenai tumbuh kembang anak. "Tahun 2018 nanti semua puskesmas yaitu 12 puskesmas melaksanakan lomba balita ini yang sudah merupakan kegiatan rutin," harapnya.

Terkait dengan lomba balita ini, Kepala Dinas Kesehatan Muliyanto Budihardjo mengatakan pihaknya juga telah menggelar lomba balita tingkat Kabupaten baru-baru ini, sekaligus untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Pulang Pisau dan HUT Kemerdekaan RI. "Pemenang dalam kegiatan lomba balita ini nanti akan mengikuti lomba balita sehat tingkat provinsi," katanya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru