Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas dan Rutan di Kalteng Diminta Tingkatkan Pembinaan Kepada Napi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Agustus 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Para pegawai lembaga pemasyarakatan (Lapas) maupun rumah tahanan (Rutan) yang ada di Kalimantan Tengah diminta untuk meningkatkan pembinaan terhadap warga binaan.

Instruksi ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, Agus Purwanto sebagai maksud agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam lapas atau rutan.

'Kita melakukan terobosan pendekatan fisik. Artinya kesigapan aparat dan pembinaan mental kerohanian. Fisik, bagaimana aparat melakukan peningkatan disiplin dalam melakukan penjagaan. Kedua, benar-benar mengikuti aturan yang ada,' jelas Agus Purwanto.

'Oleh sebab itu saya minta setiap UPT melakukan pembinaan. Sesulit apapun aparat bertugas, kalau ikhlas maka siap dihadapai. Juga saya tekankan agar melakukan kewajiban sesuai agamanya,' bebernya.

Agus kembali mengingatkan tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi berat terhadap sipir apabila terbukti melakukan kongkalingkong dengan narapidana. Seperti secara sengaja memberikan HP kepada napi setelah ada besukan dari warga, apalagi terlibat kasus narkoba. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru