Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Jabiren Memerlukan Banyak Pembangunan

  • Oleh James Donny
  • 05 Agustus 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebagai ibu kota Kecamatan Jabiren Raya, Desa Jabiren memerlukan banyak pembangunan. Demikian dikatakan Kepala Desa Jabiren Asio Unil saat ditemui Borneonews, Sabtu (5/8/2017).

"Sebagai ibukota kecamatan, Desa Jabiren sangat membutuhkan banyak pembangunan. Sedangkan dana desa yang diberikan untuk Jabiren, porsinya hampir sama dengan desa lainnya. Padahal Desa Jabiren penduduknya lebih padat, dan aktivitas di Desa Jabiren lebih banyak dari desa lainnya," sebutnya.

Asio berharap, Pemkab Pulang Pisau memberikan perhatian lebih kepada Desa Jabiren. Selain dengan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat, diharapkan juga melalui APBD.

Menurutnya, banyak fasilitas di Desa Jabiren yang memerlukan pembenahan, di antaranya pelabuhan dan pasar. Selain itu, Desa Jabiren memiliki potensi yang dapat memberikan kontribusi bagi pemasukan daerah, salah satunya tambang pasir.

"Wilayah kita juga menjadi daerah persinggahan transportasi jalan lintas Kalimantan, dan sebagai pusat aktivitas masyarakat di Kecamatan Jabiren Raya. Sehingga sentuhan pembangunan sangat diperlukan untuk memenuhi sarana dan prasarana untuk aktivitas masyarakat, seperti pembenahan pasar yang hingga saat ini masih belum tertata maksimal," sebutnya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru