Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Katolik Diimbau Siaga dan Jaga Lingkungan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Agustus 2017 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menyusul kebakaran beruntun khususnya pada sekolah-sekolah dasar di Palangka Raya belakangan ini, umat Katolik diimbau untuk siaga dan turut serta menjaga lingkungan dengan cara ronda. Hal ini diungkapkan Pastor Patris dalam pengumuman tambahan usai misa sore di Gereja Santo Yosef, Sabtu (5/8/2017).

"Besok suratnya akan diantarkan ke ketua lingkungan untuk diatur penjadwalannya. Kita di Palangka Raya ada 15 lingkungan nanti diatur giliran berjaga di lingkungan sekolah dan gereja sesuai arahan Wali Kota Palangka Raya," ungkap Pastor Patris.

Menurut Pastor Patris, lingkungan sekolah dan Gereja Katedral memang mempekerjakan seorang satpam. Namun menyimak kondisi saat ini, dirasa perlu untuk menambah penjagaan dengan bantuan umat.

"Lebih baik kita antisipasi daripada kecolongan. Ini juga tanda kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar kita, terutama gereja dan sekolah," tambahnya.

Besok suratnya akan diantar ke lingkungan masing-masing, kemudian pihak lingkungan yang akan mengatur siapa yang akan berjaga kapan sesuai ketentuan dalam surat dari Paroki. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru