Kelotok Pembawa Beras Bantuan Korban Banjir Tenggelam di Pelabuhan Kereng Pekahi Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Agustus 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kelotok atau taksi motor sarat muatan beras bantuan korban banjir tenggelam di Sungai Katingan, tepatnya sekitar Pelabuhan Kereng Pekahi Desa Jahanjang Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan.

Camat Kamipang Sukarti mengatakan, kelotok dengan motoris Karman warga Mendawai Kecamatan Mendawai itu tenggelam setelah sesaat berangkat dari Pelabuhan Kereng Pekahi. "Rencananya beras bantuan untuk korban banjir itu akan dikirimkan ke Desa Galinggang sebanyak 154 sak, isi 15 kg per saknya, ditambah 160 bungkus paket sembako," katanya, Minggu (6/8/2017)

Selain mengangkut beras, kelotok ini juga membawa 15 orang penumpang, satu buah sepeda motor dan satu unit mesin mobil L300.

Camat Sukarti itu pun menceritakan kronologis tenggelamnya kelotok pada Sabtu (15/8/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Menurutnya, kelotok berangkat dari Pelabuhan Kereng Pekahi Desa Jahanjang, namun sekitar 100 meter berlabuh, motoris Karman memutuskan untuk balik arah karena taksi motornya masuk air dari tengah. "Saat itu motoris langsung membawa kelotok itu ke pinggir sungai, selanjutnya tak lama kemudian kelotok tenggelam," sebut Camat Kamipang, Sukarti. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru