Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Kemerdekaan dan Lomba Permainan Rakyat Memeriahkan Hari Jadi Kelurahan Baru

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 Agustus 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai lomba permainan rakyat dan pawai kemerdekaan digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kelurahan Baru yang ke 55. Ada 34 RT se-Kelurahan Baru yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Pawai kemerdekaan yang mengambil rute Jalan Pangeran Antasari - Jalan Sukma Aryaningrat - Jalan A Yani, Jalan Matnor dan finish di Pasar Tembaga Indah, Kelurahan Baru dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah, DPRD Kobar dan anggota DPD RI, Muhammad Rakhman, Komandan Kodim 1014/ Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Minggu (6/8/2017).

Lurah Baru, M Ramlan mengatakan, pawai kemerdekaan yang diikuti oleh 34 RT di Kelurahan Baru mengawali kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kelurahan Baru ke 55 dan menyemarakkan HUT RI yang ke 72. "Pawai kemerdekaan ini mengambil tema Setop Narkoba, tema itu merupakan perwujudan dari tekad masyarakat dan pemerintah kelurahan untuk mewujudkan Kelurahan Baru bebas narkoba," kata Lurah Baru, M Ramlan, seusai Pawai di Balai Bahaum, Kelurahan Baru, Minggu (6/8/2017).

Ia menambahkan, pawai dapat terlaksana berkat kerjasama antara pihak kelurahan, para ketua RT, elemen masyarakat dan Karang Taruna Bina Bhakti Kelurahan Baru.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah dalam kesempatan itu, mengapresiasi kegiatan dalam memeriahkan HUT Kelurahan Baru dan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72. "Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh kelurahan yang bekerjasama dengan seluruh ketua RT dan elemen masyarakat," kata Nurhidayah.

Pantauan Borneonews, peserta pawai kemerdekaan menampilkan bermacam-macam antraksi seperti kesenian bela diri sendeng yang dibawakan oleh anak-anak, spanduk berisi imbauan setop narkoba, budaya tapung tawar dan berbagai atribut lucu yang dikenakan peserta. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Lurah Baru dan diserahkan kepada Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru