Semua Beras Bantuan Korban Banjir yang Tenggelam di Sungai Katingan Rusak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Agustus 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Kamipang, Kabupaten Katingan, Sukarti menuturkan semua beras bantuan untuk warga korban banjir yang rencananya disalurkan di Desa Galinggang rusak. Sebanyak 154 sak beras masing-masing isi 15 kilogram per sak, itu dipastikan tidak layak untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir meski sebagian besar berhasil dievakuasi dari kelotok yang tenggelam itu.

Namun untuk paket sembilan bahan pokok (Sembako) sebanyak 160 bungkus dinilai masih layak untuk kemudian dibagikan kepada warga Desa Galinggang korban banjir.

"Semua barang selamat, tapi beras basah semua dan dipastikan rusak. Namun paket sembako sebanyak 160 bungkus masih bisa dipakai, sedangkan mesin dan motor masih bisa diservis," kata Sukarti kepada Borneonews, di Kasongan, Minggu (6/8/2017).

Terkait musibah tenggelamnya taxi motor yang mengangkut beras bantuan untuk korban banjir yang rencananya dibagikan kepada warga Desa Galinggang namun kemudian tenggelam di Sungai Katingan itu, sejauh ini Camat Kamipang Sukarti mengaku telah berkoordinasi dengan Sekda Katingan Nikodemus.

"Saat itu Plt Kades Galinggang saudara Mardayan juga ikut mengawal pengiriman beras bantuan tersebut, tapi mendapat musibah taxi motor tenggelam bersama semua barang bawaan termasuk beras," imbuh Camat Kamipang Sukarti.(ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru