Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampung di Kapuas Ini Dimodif Menjadi Kampung Merah Putih

  • Oleh Hamdi
  • 06 Agustus 2017 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memang kreatif dan patut diacungi jempol ide dari warga kampung moderen RT 14, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017, warga kampung moderen menyulap kampung mereka menjadi lampung merah putih.

Dengan semangat dan gotong royong, para warga Kampung Moderen RT 14 melakukkan pengecetan disejumlah dinding rumah pagar hingga gapura yang berada didepan kampung Jalan Pemuda. Ini dilakukkan atas dasar semangat dan rasa cinta tanah air dalam menyambuh HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017.

Koordinator kegiatan, Ariof mengatakan gotong royong yang dilakukkan ini untuk menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 72. Inisiatif tersebut dilakukan oleh warga dan didukung Polres Kapuas guna menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air yang sekarang ini mulai luntur.

Ditambahkan Ariof, dengan keterbatasan kondisi jalan yang belum baik di daerahnya tidak mengurangi rasa semangat kebangsaan warga di daerahnya itu dalam bergotong royong menyulap kampung menjadi kampung merah putih. "Yang paling utama itu semangat, kerja keras dan kebersamaan, dengan begitu saya yakin kita bisa," pungkasnya. (HAMDI/B-6)

Berita Terbaru