Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

280 Peserta Meriahkan Jambore PKK di Kecamatan Basarang

  • 07 Agustus 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Sebanyak 280 peserta dari 14 desa memeriahkan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas yang kali ini dilaksanakan di Kecamatan Basarang, Senin (7/8/2017).

Jambore yang dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat itu dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada Kader Posyandu, penyerahan bibit tanaman cabai, alat memasak dan penyerahan rebana.

Bupati juga menyerahkan hadiah dan piala kepada para pemenang lomba. Yakni untuk Juara Pertama Lomba Pidato Ketua TP PKK Desa diraih oleh Desa Bungai Jaya dan juara Lomba Senam Cerdik Germas diraih oleh Desa Batu Nindan. Kemudian, Lomba Defile untuk Juara Pertama diraih oleh Desa Basarang Jaya dan Lomba Vocal Solo diraih oleh Desa Bungai Jaya.

Bupati Kapuas Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya bahwa Misi Bupati Kapuas membangun dari desa ke kota akhirnya terwujud melalui Dana Desa yang keluar pada 2015. "Ini semua karena doa seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas. Ke depan dana ini akan naik terus. Di samping itu, saya berharap pula adanya kenaikan insentif Kepala Desa untuk tahun depan," kata Ben Brahim.

Ia juga meminta kepada para Camat dan Kepala Desa untuk terus membantu TP PKK Kecamatan dan Desa dengan terus mendukung program kegiatan yang dilaksanakan. Selain itu, ia mengungkapkan masih banyaknya utang yang harus diselesaikan, salah satunya yaitu pembenahan jalan-jalan di wilayah Basarang.

"Pemerintah akan menyelesaikan secepatnya ruas-ruas jalan termasuk jalan menuju Desa Pangkalan Sari. Saya berkomitmen untuk terus menembus daerah-daerah yang terisolasi," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Ben Brahim berpesan kepada para guru dan orang tua untuk tetap bersemangat mengajarkan anak-anak menjadi orang yang berguna ke depannya dalam pembangunan.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Basarang beserta Unsur Tripika Kecamatan, Sekretaris TP PKK beserta anggota, Ketua TP PKK Kecamatan beserta anggota, Kepala Desa se Kecamatan Basarang beserta Ketua TP PKK Desa, para undangan dan peserta jambore. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru