Kehadiran Kepala SOPD di Paripurna DPRD Kotim Masih Minim, Ini Langkah Plt Sekda

  • Oleh Naco
  • 07 Agustus 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Minimnya kehadiran kepala SOPD saat paripurna di DPRD Kotawaringin Timur masih terlihat hingga Senin (7/8/2017), pada pengesahan Perda KUA-PPAS Perubahan 2017 dan Perda Hak Keuangan dan Administratif Anggota DPRD.

Dari eksekutif hadir Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri, Plt Sekda Kotim Halikinnor. Selain itu hanya terlihat beberapa kepala SOPD yang tampak hadir dalam paripurna itu, yakni Kepala Dinas Tata Kota Juanda, kepala Dinas PUPR Machmoer, Kepala Dinas Sosial Agus Tripurna Tangkasiang, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Fajrurrahman

Sementara dinas lain sebagian besar diwakilkan saja baik dari sekretaris, hingga pejabat setingkat Kabid, Kabag atau Kasi.

Menanggapi hal tersebut Plt Sekda Kotim H Halikinnor menyebut ke depan mereka akan mengeluarkan surat edaran Bupati Kotim. "Isinya meminta agar seluruh kepala SOPD bisa hadir. Pemerintah Daerah itu terdiri dari eksekutif dan legislatif," katanya.

Dari itu hubungan koordinasi dan komunikasi harus selalu terjalin dengan baik. Tekecuali kepala SOPD terkait sedang tidak ada di tempat atau melaksanakan kegiatan luar daerah.

"Saya saja ada dua kegiatan, meski terlambat saya tetap hadir," katanya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru