Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar: Jadikan Piala Adipura sebagai Motivasi Menjaga Lingkungan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Agustus 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar pukul 10.00 WIB rombongan arak-arakan Piala Adipura ke 11 yang berkeliling Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya tiba di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat (Kobar). Di lokasi itu, acara seremonial penyerahan Adipura pada Bupati Kobar Nurhidayah berlangsung, Selasa (8/8/2017).

Sekda Kobar Masradin secara resmi menyerahkan Piala Adipura ke 11 pada Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Selain itu, Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Bun Ujang Sukariman juga menyerahkan Piala Adiwiyata Mandiri yang berhasil diraih sekolah tersebut dalam hal menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

"Anugerah Piala Adipura ini diharapkan menjadi motivasi bagi kita semua untuk menjaga lingkungan yang sejuk, nyaman serta berkelanjutan," jelas Bupati.

Menurutnya, keberhasilan Kota Pangkalan Bun meraih Piala Adipura tahun 2017 ini menjadi barometer kabupaten lain di Kalteng untuk meraih penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah tahun ini kita kembali berhasil meraih Piala Adipura yang ke 11. Karena untuk mendapatkan Adipura tahun ini mengalami peningkatan ambang batas penilaian atau passing grade. Itulah yang menyebabkan beberapa daerah yang tahun lalu menerima Adipura tahun ini tidak menerima piala tersebut," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru