Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Butuh Dukungan Pemkab untuk Peningkatan Kelas Rumah Sakit

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Agustus 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ahmad Lamsidi berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara. "Kami berharap dengan pemerintah adanya dukungan komitmen terutama mengenai pendanaan," pinta Ahmad Lamsidi, Selasa (8/8/2017).

Menurut Lamsidi, untuk meningkatkan kelas rumah sakit dari type D menjadi type C memerlukan persiapan yang memakan anggaran, salah satunya adalah tempat tidur yang jumahnya baru mencapai 68 buah saja. "Jika RSUD kita sudah menjadi type C maka rumah sakit harus menyediakan sebanyak 100 tempat tidur bagi pasien," tuturnya.

Lanjut Lamsidi, untuk memenuhi hal tersebut, pihaknya sudah menyediakan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga dipastikan tempat tidur bisa terpenuhi. "Sebenarnya untuk memenuhi hal tersebut, begitu juga dengan bangunan tahun ini, kami menggunakan DAK, di mana beberapa tempat tidur sudah dipersiapkan," terangnya.

Kepala Dinkes berharap, dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah maka pelayanan RSUD Sukamara bisa semakin baik lagi dan masyarakat bisa merasa puas dengan apa yang sudah diberikan. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru