Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejak Diresmikan, Sudah 11 Pasien Kejiwaan Ditangani RSUD Murjani Sampit

  • Oleh Naco
  • 10 Agustus 2017 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejak diresmikan 1 Agustus 2017, ruang Teratai RSUD dr Murjani Sampit yang menangani khusus pasien gangguan kejiwaaan sudah menangani 11 pasien, bahkan satu pasien sudah dipulangkan.

Kepala ruangan Ahmad Yani mengatakan ruangan tersebut melayani rawat inap bagi pasien kejiwaan, di mana ruang tersebut mampu menampung hingga 20 pasien

Pasien yang dilayani menurut Yani berasal dari Kotim saja, namun berasal dari berbagai kecamatan. Ada beberapa fasilitas yang disiapkan diruangan tersebut, seperti ruang perawatan laki-laki dan perempuan, isolasi laki-laki dan perempuan, pasien gangguan fisik dan terapi kelompok.

Sementara untuk dokter spesialis menurut Yani ada dua orang yakni dr Chairul Waro dan dr Dwi Harjo. Sementara untuk perawat ada 12 orang dan satu kepala ruangan.

"Sejauh ini banyak yang belum tahu kalau tempat ini sudah dibuka," kata Yani, Kamis (10/9/2017). Di mana ruang untuk pasien kejiwaan itu berlokasi di Jalan Batu Berlian, Sampit tepatnya di samping Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Kotim. (NACO/B-6)

Berita Terbaru