Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Dirjen Kemenkumham Datang, Narapidana Anak Kabur

  • Oleh Ramadani
  • 10 Agustus 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seorang narapidana anak kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kamis (10/8/2017).

Peristiwa itu terjadi saat jajaran Lapas Kelas IIB Muara Teweh sedang menyambut kunjungan pejabat dari Inspektorat Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Narapidana anak yang kabur berinisial NH, 17. Dia merupakan tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor dengan masa hukuman 10 bulan. NH diperkirakan melarikan diri dari Lapas sekitar pukul 09.30-11.30 WIB, seusai senam pagi.

Kepala Lapas kelas II B Muara Teweh Mohamad Yahya mengatakan, napi anak itu kabur diduga memanfaatkan waktu sibuk petugas yang sedang menerima tamu dari Inspektorat Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham. Selain itu, pukul 09.30-11.30 merupakan jam sibuk karena banyak kunjungan keluarga tahanan.

'Napi anak atas nama NH menghuni kamar sel anak di Blok A, diketahui tidak ada pada saat pergantian piket jaga pada pukul 12.30. Kami memperkirakan dia kabur mengunakan cara menyamar sebagai tamu pengunjung. Sebab ketika itu waktu sibuk jam besuk, dan ada kunjungan tamu dari Dirjen,' sebut Yahya.

'Sejumlah petugas kami saat ini telah melakukan pencarian, dan telah menghubungi pihak Polres Barito Utara, guna meminta bantuan memburu anak tersebut,' imbuhnya.

Yahya berharap, masyarakat dan pihak keluarga NH turut membantu melakukan pencarian. "Apabila mengetahui keberadaannya segera melaporkan kepihak Lapas MuaraTeweh atau ke pihak kepolisian terdekat," pintanya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru