Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

24 Anggota Pramuka Murung Raya Siap Ikuti Raimuna Nasional

  • Oleh Supri Adi
  • 11 Agustus 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 24 anggota pramuka Murung Raya dilepas untuk mengikuti Raimuna Nasional ke 11 di Cibubur, Jawa Barat, di Halaman Kantor Bupati Murung Raya, Jumat (11/8/2017) pagi.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Mura, Rejikinoor saat menyampaikan laporan mengatakan, tahun ini Kontingen Murung Raya berisikan sebanyak 35 orang, yang terdiri 24 anggota pramuka 11 orang pendamping. "Kontingen kita tahun ini diambil dari semua anggota pramuka terbaik dari gugus depan (gudep) di 10 kecamatan," sebut Rejikinoor.

Rejikinoor yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Murung Raya ini juga menyebut, kontingen Murung Raya akan langsung diberangkatkan dan bergabung bersama seluruh peserta Raimuna Nasional yang mencapai 15 ribu orang.

Menurut Rejikinoor, dengan ikut sertanya anggota pramuka Murung Raya dalam kegiatan Raimuna Nasional ini diharapkan bisa mencegah berbagai pergaulan negatif, misalnya perilaku seks bebas.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Mura Pajarudinnoor menyampaikan apresiasinya atas kebijakan Kwarcab Mura yang melibatkan semua Gudep di 10 kecamatan yang ada di Mura. "Saya minta jaga nama baik daerah, jaga kesehatan agar bisa mengikuti semua kegiatan dan yang paling penting bisa menyalurkan ilmunya kepada peserta pramuka yang kebetulan tidak ikut," sebut Pajarudinnoor. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru