Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Palangka Raya Diminta Manfaatkan Momen Raimuna Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Agustus 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya mengirim 24 anggota pramuka tingkat penegak untuk mengikuti Raimuna Nasional di Bumi Perkemah'n dan Taman Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, 13-21 Agustus 2017.

Ketua Kontingen Pramuka Palangka Raya Wawan Berlinson mengatakan, banyak agenda kegiatan yang disusun panitia sehingga kontingen 'Kota Cantik' diminta memanfaatkan kegiatan tahunan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Kegiatan pokok Raimuna adalah mengikuti apel besar HUT ke-56 Pramuka, sekaligus pembukaan Raimuna Nasional hari ini. Tapi selain itu pada kegiatan Raimuna juga diisi dengan materi ilmu pendidikan serta pengetahuan, seperti iptek dan pengabdian masyarakat. Sehingga anggota pramuka kian mendapatkan skill, ilmu pengetahuan, serta pengalaman," ungkap Wawan kepada Borneonews, Senin (14/8/2017).

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palangka Raya yang juga Ketua Kwarcab Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, mengatakan bahwa Raimuna adalah kegiatan bagi pramuka penegak perpanitra, peransaka, dan perkemahan wirakarya. Sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar pramuka penegak pandega (usia 16-25 tahun) dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, inovatif, produktif, edukatif, dan rekreatif dalam bentuk perkemahan. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru