Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Kelurahan di Jekan Raya Diminta Siapkan Utusan Ikuti Lomba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Agustus 2017 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Jekan Raya, Saipullah meminta agar seluruh kelurahan untuk mempersiapkan perwakilan mengikuti lomba yang akan dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT Republik Indonesia 17 Agustus 2017.

"Kita harapkan dari sekarang dapat menyiapkan perwakilannya untuk dapat mengikuti setiap mata lomba yang ditentukankan," ungkap Saipullah, Senin (14/8/2017).

Nanti ada hadiah yang akan diperebutkan dalam lomba yang diadakan. Camat Jekan Raya ini juga mengatakan bahwa olahraga tradisional menjadi fokus kegiatan. Tapi intinya dengan adanya lomba dalam rangka HUT RI dapat diambil makna yakni semangat kebersamaannya.

"Kita mau semangatnya adalah membangun pelayanan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Kecamatan Jekan Raya yang akan terus dijalankan, sejalan dengan kemajuan jaman saat ini," cetusnya.

Kegiatan lomba olahraga tradisional tersebut menurut Saipullah hanya akan melibatkan empat kelurahan di Kecamatan Jekan Raya.

"Kita hanya peruntukan kelurahan di bawah kita, tidak ada mengundang dari pihak luar lagi. Jadi hanya dari pihak masyarakat Kelurahan Menteng, Kelurahan Palangka, Kelurahan Bukit Tunggal dan Kelurahan Petuk Katimpun. Nantinya kegiatan ini akan dipusatkan secara keseluruhan di halaman kantor kecamatan," tuturnya.

Olahraga yang akan dilombakan seperti panjat pinang, terompah, bawa kelereng dengan sendok, lomba lari karung, tarik tambang, makan kerupuk dan berbagai olahraga tradisional lainnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru