Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Perumahan Melati Permai Gelar Perlombaan Khas 17'an

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Agustus 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk rasa suka cita menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia berbagai perlombaan diselenggarakan secara swadaya oleh masyarakat.

Perlombaan khas 17-an yang diikuti anak-anak mulai usia 5 tahun hingga remaja seperti lomba lari kelereng, mini futsal, memasukkan pensil ke botol dan panjat pinang menjadi lomba favorit yang diselenggarakan warga.

Seperti yang dilaksanakan warga RT 14 Perumahan Melati Permai Jalan Tanjung Puting II Desa Pasir Panjang Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rabu (16/8/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketua Panitia perlombaan Agus Budi mengatakan di komplek perumahan tempat tinggalnya memang setiap tahun diadakan perlombaan tersebut. "Sekedar membuat kegembiraan pada warga dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI. Selain itu lomba ini juga sebagai ajang silaturahmi antar penghuni komplek perumahan. Seperti tahun sebelumnya perlombaan inj digelar selama dua hari yaitu 16 dan 17 Agustus," jelasnya.

Meski pemenang lomba yang diadakan seperti panjat pinang, lari kelereng dan mini futsal, tarik tambang, balap karung, dan lain-lain hanya memdapat hadiah sederhana, namun hal tersebut tidaklah menjadi sesuatu yang dipersoalkan. "Kata warga yang penting ramai," ujarnya . (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru