Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Uang Dalam Dompet Mayat Tanpa Kepala

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jasad pria yang ditemukan tanpa kepala di tepi Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diketahui bernama Muhammad Khanif (23). Korban merupakan warga Keluarga Dlopo, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Identitas tersebut diketahui oleh masyarakat setelah mereka menemukan sebuah dompet di dalam saku celananya. Hal itupun sangat diyakini milik korban.

Apalagi, identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) tersebut ada dua, yakni satu bukan elektronik-KTP, dan satu lagi sudah terdaftar. "Memang kami temukan KTP di dompet yang ada di saku celana korban. Namun kami tidak bisa pastikan apakah memang benar itu identitas korban atau tidak," ujar Pejabat Kepala Desa Ujung Pandaran Muslih, Kamis (17/8/2017).

Saat ini, warga sekitar sudah melakukan evakuasi terhadap jasad korban tersebut. Selain menemukan identitas, pihaknya juga menemukan sejumlah uang di dalam dompet yang belum diketahui berapa jumlahnya. Namun kalau dilihat ada beberapa pecahan uang Rp100 ribu, Rp10 ribu, Rp5.00, bahkan Rp2.000. "Iya, kami temukan uang juga di dompetnya, namun belum kami hitung. Karena kami tidak berani juga dan itu adalah ranah kepolisian," terang Muslih.

Sementara itu, penemuan mayat tersebut bermula ketika masyarakat sekitar hendak berangkat melaut dan mencari ikan. Merekapun turun ke tepi pantai di daerah tersebut. Namun beberapa dari mereka mencium bau yang kurang sedap.

Awalnya bau itu tidak dihiraukan, karena dikira hanya bau bangkai ikan atau hewan pantai lainnya. Namun karena tidak hilang, merekapun mencari sumber bau tersebut, dan melihat ada sebuah benda seperti boneka dari kejauhan.

Karena penasaran, warga langsung melakukan pemeriksaan. Ketika sampai di TKP, alangkah kagetnya mereka karena melihat sesosok mayat terdampar yang sudah tidak ada kepalanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru