Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gumas Diguyur Hujan, Sungai Kahayan Kembali Meluap

  • 18 Agustus 2017 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), terus diguyur hujan. Akibatnya, Sungai Kahayan kembali meluap. Praktis aktivitas masyarakat di sekitar Sungai Kahayan terganggu. Terutama feri penyeberangan di Kuala Kurun tidak bisa beroperasi.

"Air sungai meluap mulai kemarin dan hingga, Jumat (18/8/2017), luapan Sungai Kahayan masih bertahan," kata Mardi (36) warga yang tinggal di bantaran Sungai Kahayan saat dibincangi borneonews, Jumat (18/8/2017).

Warga lainnya, Marwanto (47) menuturkan, dalam beberapa hari terakhir hujan memang sering terjadi di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Namun, intensitas hujan tidak terlalu deras."Sungai Kahayan meluap karena intensitas hujan di bagian hulu cukup deras," terang dia.

Tetkait dengan meluapnya Sungai Kahayan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas Muhamad Rusdi mengingatkan, supaya masyarakat waspada mengantisipasi banjir, terutama kelurahan dan desa yang rawan bencana banjir.

"Harus waspada terhadap bencana banjir. Petugas kami juga siaga di posko siaga bencana," ujar Rusdi. (EPRA SENTOSA/N).


TAGS:

Berita Terbaru