Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panjat Pinang Hibur Masyarakat di Hari Kemerdekaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Agustus 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Lomba panjat pinang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di halaman Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan berlangsung seru dan menghibur ratusan warga Kasongan, Kamis (17/8/2017) sore.

Panjat pinang yang digagas oleh PWI Katingan bekerja sama dengan Bank Kalteng Cabang Kasongan memperebutkan puluhan hadiah hiburan dan hadiah utama.

Selain berupa paket sembilan bahan pokok, hadiah lomba panjat pinang ini juga terdiri dari barang elektronik, seperti kipas angin dan lain sebagainya termasuk sepeda angin.

Gelak tawa warga yang menyaksikan panjat pinang itu terus berlangsung saat para peserta panjat pinang yang terdiri dari enam kelompok itu masing-masing bergantian memanjat pohon pinang yang dilumuri pelicin, seperti gemuk. Sehingga peserta kesulitan untuk memanjat pohon pinang sampai ke ujung yang disediakan berbagai macam hadiah itu. "Kebetulan tadi pas lewat ada panjat pinang, terus singgah menonton, soalnya anak saya pengen lihat," ujar Ila, warga Kelurahan Kasongan Lama.

Sementara menurut Udin, salah seorang peserta panjat pinang mengaku gembira. Ia bersama lima temannya berhasil mendapatkan hadiah utama berupa sepeda. "Dalam tiga kali memanjat kami sukses semua berhasil sampai puncak mendapatkan sejumlah hadiah," aku Udin.

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan Rumbun B Untung mengatakan, lomba panjat pinang ini bertujuan untuk menghibur warga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru