Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Karang Taruna Kalteng Ajak Bangkitkan Kembali Kegiatan Kepemudaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Agustus 2017 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Hafid mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali kegiatan kepemudaan. Ia menilai, kegiatan tersebut memiliki dampak positif, salah satunya dapat mencegah terjadinya kerawanan sosial.

Karang Taruna adalah organisasi masyarakat yang mendorong keterlibatan pemuda di lingungan RT. Sehingga bisa menangkal terjadinya berbagai kerawanan sosial, kata Abdul Hafid ketika menghadiri acara puncak perlombaan di Perumahan Griya Ketimpun Indah, Kelurahan Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis (17/8/2017) malam.

Dia menuturkan, salah satu kerawanan sosial yakni masalah penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. Ia berharap pemuda harus bebas dari narkoba. Hal ini juga dapat mendorong pemuda yang dilanda kemalasan untuk dapat menumbuhkan kembali rasa gotong royong, ungkapnya.

Ketua RT 03, RW 01, Zainudin U.S Udang mengaku sangat bangga dengan warga perumahan tersebut. Pasalnya, kegiatan ini merupakan kali kedua sejak perumahan di kompleks itu dihuni warga.

Saya sangat bangga sekali dengan warga di sini meskipun sederhana tapi seluruh kegiatan terlaksana cukup baik, kata Zainudin.

Dia menceritakan, kegiatan Karang Taruna di kelurahan setempat atau sebelum kompleks tersebut dihuni warga, sebenarnya sudah ada. Hanya saja, kala itu sangat vakum.

Waktu itu saya belum kembali. Kemudian ketika saya kembali dan dipercaya menjadi ketua RT, kegiatan mulai aktif lagi. Ditambah dengan warga perumahan di sini. Jadi kegiatan seperti ini sangat baik sekali untuk membangkitkan kepemudahaan dan tentunya tidak lepas dari bimbingan para sesepuh, bebernya.

Ketua Panitia, Jaya, mengatakan suksesnya seluruh rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun itu tidak lepas dari rasa kebersamaan warga setempat.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Karang Taruna Kalteng yang telah memberikan dukungan sehingga semua acara terlaksana dengan baik. Acara puncak tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kota Palangka Raya, Rusliansyah. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru