Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Palangka Raya Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Doa Bersama

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Agustus 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72 tahun diperingati oleh Kodim 1016/Palangka Raya dengan cara doa bersama di berbagai tempat ibadah.

Dandim 1016/Plk Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto mengatakan, untuk yang beragama Islam, doa bersama digelar di Masjid Nurul Islam. Sedangkan yang beragama Kristen, digelar di Gereja Sion, Gereja Katedral, Gereja YHS, dan Gereja Maranatha. Selanjutnya, bagi yang beragama Hindu Kaharingan, doa bersama dilangsungkan di Balai Basarah.

"Doa bersama ini merupakan implementasi dari sila pertama pancasila, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa," kata Alfius kepada Borneonews, Jumat (18/8/2017) sore.

Ia menuturkan, kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan itu digelar bekerjasama dengan tokoh lintas agama. Sekaligus menindaklanjuti instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Kami berharap dengan doa bersama ini negara kita bisa terjaga dari segala macam gangguan yang ingin memecah belah NKRI," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru