Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rangkaian HUT ke 72 RI, Pemkab Kobar Gelar Karnaval Marunting Batu Aji

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Agustus 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau matahari terasa lebih terik dari biasanya, namun masyarakat khususnya kaum ibu dan remaja putri yang berada di jalur Jalan Pangeran Antasari nampak antusias mengambil foto wefie dengan seorang penampil pada Karnaval HUT RI yang digelar di sepanjang jalan protokol Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (19/8/2017).

Mereka antusias sebab busana yang dikenakan penampil tersebut terlihat unik, mirip burung merak. Beberapa penampil lainnya juga mengalami nasib yang sama. Karena keunikan busana yang dikenakannya, ia juga menjadi sasaran wefie penonton.

Situasi tersebut terjadi saat digelarnya Karnaval Marunting Batu Aji. Kegiatan ini denjaga digelar dalam rangka peringatan HUT kd 72 RI di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Sebelum melepas rombongan karnaval, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan bahwa selain merupakan rangkaian kegiatan hut RI ke 72, karnaval ini bertujuan memberikan hiburan pada masyarakat.

"Karnaval ini juga sebagai media pembelajaran dan menumbuhkan rasa nasionalisme bagi warga Kabupaten Kobar," ujar Nurhidayah

Oleh karena itu, lanjutnya, tema karnaval ini adalah semangat cinta tanah air. "Karena itu perserta karnaval diharapka menampilkan kostum yang bertema semangat dan krragaman perkuamgan bangsa. Semoga makna karnaval ini bisa memicu semangat masyarakat Kobar untuk semakin cibta tanah ait dan bangsa. Bila apresiasi masyarakat terhadap karnaval ini sesuai yang kami harapkan, rencananya kegiatan ini akan jadi agenda tahunan," jelasnya.(WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru