Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukses Gelar Karnaval HUT Kemerdekaan RI, Oktober 2017 Pemkab Gelar Festival Budaya

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 Agustus 2017 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah sukses menggelar kegiatan karnaval pembangunan dalam rangka HUT RI ke-72, Sabtu (19/8/2017), Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat bakal kembali menggebrak dengan agenda festival budaya pada bulan Oktober berbarengan dengan perayaan Milad Kabupaten Kobar.

Hal ini disampaikan Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah menjawab pertanyaan awak media usai pelaksanaan pawai pembangunan di depan eks Rujab Bupati Kobar, Sabtu (19/8/2017). Nurhidayah menyampaikan melihat kreatifitas yang di bawakan oleh beberapa peserta karnaval sangat menarik dan tidak kalah dengan kegiatan di pulau jawa maka pemerintah Kabupaten Kobar akan menjadikannya sebagai destinasi wisata dengan menggelar even festival budaya pada Oktober mendatang bertepatan dengan HUT Kobar.

"Ini bisa menjadi destinasi wisata baru di Kotawaringin Barat," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan karnaval pembangunan adalah merupakan momen bagi masyarakat Kotawaringin Barat dalam rangka msmperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 dan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan.

"Ke depan akan lebih kita meriahkan terutama kreatifitas dan inovasi peserta karnaval,q" kata Nurhidayah.

Ia juga mengatakan bahwa kedepannya karnaval pembangunan akan dinilai dalam berbagai kriteria, namun karena terbentur waktu pelaksanaan untuk kegiatan karnaval kali ini Pemkab Kobar akan memberikan doorprize yang akan diberikan saat pelaksanaan hiburan kemerdekaan di Taman Segitiga Bundaran Pancasila, nanti malam.

Nurhidayah berharap dengan pelaksanaan kegiatan karnaval ini dapat menjadi tontonan spesial dan menjadi sarana silaturahmi seluruh komponen masyarakat Kotawaringin Barat. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru