Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Belum Serius Tertibkan Kendaraan Non KH

  • Oleh Naco
  • 20 Agustus 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Abdul Khalik menilai selama ini penertiban kendaraan berplat non KH belum serius.

Bahkan dia mempertanyakan konsistensi kepolisian dan pemerintah daerah dalam menertibkan truk dari luar Provinsi Kalimantan Tengah. Sebab menurutnya masih banyak kendaraan berplat non KH masih berkeliaran di daerahnya.

Bahkan sudah tegas dan jelas Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memerintahkan untuk dilakukan penertiban terhadap truk dari luar Kalimantan Tengah yang menggunakan plat non KH.

"Tujuannya sudah jelas agar masyarakat Kalimantan Tengah dapat manfaat dari kegiatan ekonomi truk-truk itu di provinsi ini," kata politisi PKB itu, Minggu (20/8/2017).

Dia menyanyangkan kenapa tidak ditertibkan lagi, siapakah penertiban selalu dilakukan bilamana menunggu gubernur turun. "Harusnya konsisten dan terus dilakukan penertiban karena ini untuk kepentingan daerah dan masyarakat," tegasnya.

Menurutnya saat ini diperkirakan masih ada ribuan truk non KH yang melintas dengan bebas. Truk-truk itu digunakan untuk kegiatan ekonomi seperti mengangkut hasil panen kelapa sawit, hasil tambang atau galian, dan muatan lainnya.

Dia sangat menyayangkan sebagian besar truk itu menggunakan pelat non KH. Maka dari itu dia meminta penertiban truk dari luar Kalimantan Tengah segera dilakuka karena bukan bentuk disktriminasi, tapi sebagai upaya pemerintah daerah untuk mendongkrak pendapatan asli daerah. (NACO/B-6)

Berita Terbaru