Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Sampit Ditawari Gunakan Islamic Center Dan Pusdiklancab Pramuka

  • Oleh Naco
  • 21 Agustus 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menawarkan kepada pihak Madrasah Aliah Negeri (MAN) Sampit untuk menggunakan fasilitas Islamic Center atau Pusdiklatcab Pramuka sebagai tempat belajar mengajar pascamusibah kebakaran melanda sekolah itu, Senin (21/8/2017).

"Kita sudah tawarkan ke Islamic Center dan Pusdiklatcab Pramuka, karena di sana lengkap. Namun mereka tetap ingin menggunakan gedung baru, tapi belum ada meja kursinya, nah kalau menunggu itu memakan waktu lagi," kata Bupati Kotim Supian Hadi.

Akan tetapi, Bupati tidak akan memaksa bila pihak sekolah memang ingin bertahan dengan menggunakan gedung baru. Hanya, Bupati meminta mereka supaya berkomunikasi dengan aparat kepolisian supaya aktivtas belajar mengajar tidak terganggu.

Sebab, berdasarkan hasil rapat Pemkab Kotim dengan aparat kepolisian dan Kementerian Agama, diketahui bahwa aparat penegak hukum akan melakukan uji forensik dengan mendatangkan tim dari Surabaya untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

Bupati berharap masalah yang menjadi tugas dan wewenang aparat kepolisian bisa segera terungkap. Sedangkan Pemkab Kotim dalam hal ini hanya sebatas memfasilitasi kegiatan belajar mengajar supaya tidak terganggu. (NACO/B-3)

Berita Terbaru