Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim akan Serap Aspirasi Warga, Ini Jadwalnya

  • Oleh Naco
  • 22 Agustus 2017 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur dalam pekan ini akan kembali menggelar reses ke daerah pemilihan masing-masing. Reses ini sebagai pintu masuk bagi wakil rakyat untuk menyerap semua aspirasi warganya.

Hasil reses akan jadi rekomendasi untuk pembangunan di tahun anggaran berikutnya. Rencananya dalam pekan ini sudah dijadwalkan masuk dalam masa reses DPRD. Legislator akan turun ke dapil masing-masing menyerap aspirasi.

"Rencananya sejak tanggal 23- 25 Agustus 2017 masa reses digelar. Setiap anggota dewan akan dibentuk berkelompok," kata Ida Laila, anggota DPRD Kotim dari Dapil III, Selasa (22/8/2017)

Dalam reses itu anggota dewan diwajibkan menyerap aspirasi sesuai dapil masing-masing. Sehingga bukan lagi per komisi.

"Reses ini merupakan agenda yang digelar per triwulan. Setiap anggota dewan wajib punya aspirasi yang ditampung dan diseleksi mana yang layak untuk diperjuangkan secara maksimal ke dalam kebijakan anggaran apakah itu melalui APBD Perubahan ini atau APBD Murni 2018 mendatang," kata anggota Komisi II itu.

Meski demikian diakui Ida Laila tidak jarang hasil reses DPRD ini juga diabaikan, padahal dalam penyusunan program pembangunan itu ada dua hal yang bisa digunakan yakni melalui musyawarah rencana pembangunana (Musrenbang) dan juga kegiatan reses. (NACO/B-11)

Berita Terbaru