Ini Tujuan Gubernur Selain Hadiri HUT Bartim

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Agustus 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Barito Timur – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Barito Timur (Bartim) di Tamiyang Layang, Rabu (23/8/2017). Namun ada hal lain menjadi sasaran kedatangan gubernur muda ini.

Ia ingin ‘mengukur’ jalan. Kenapa? Gubernur ingin mengetahui detail kondisi di lapangan mengenai jalan termasuk batas kewenangan pembangunan dan pemeliharaannya. Selain itu, juga untuk mengetahui dari jarak dekat potensi sumber daya di Bartim.

“Selain dalam rangka menghadiri HUT Bartim, saya juga ingin inventarisasi mana jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten. Terus apa saja (potensi) yang ada di Bartim ini,” sebutnya.

Gubernur melanjutkan, banyak daerah di Kalteng yang masyarakatnya jauh tertinggal. Karena itu, ia ‘ngantor’ dan melakukan serangkaian kunjungan di empat kabupaten di DAS Barito, dengan maksud mendorong masyarakat bangkit dari ketertinggalan tersebut.

“Saya memantau perkembangan di empat kabupaten di Barito ini. Perlu terobosan-terobosan untuk mengefektifkan pembangunan di sini agar meninggalkan ketertinggalan. Pemerintah daerahnya harus mendengarkan suara rakyat dan sebaliknya masyarakat harus bisa melaporkan setiap permasalahan agar bisa dicarikan solusinya,” ujar dia. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru