Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Kita Sudah Lama Tidur, Bangkitlah!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Agustus 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Barito Timur ' Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri perayaan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Barito Timur di Tamiyang Layang, Rabu (23/8/2017). Dalam kesemptan itu, Gubernur menyebut Kalteng sudah tertidur lama. Karenanya, ia meminta semua elemen untuk bangkit.

Ia tegas meminta, masyarakat bangkit dari ketertinggalan. Pemerintah daerah juga harus memiliki inovasi yang bagus agar masyarakat bisa berlari mengejar ketertinggalan. Sebab potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki melimpah, namun belum banyak memberi dampak yang bagus bagi masyarakat.

'Saya ajak masyarakat Bartim untuk bangkit dari ketertinggalan. Kita ini sudah lama tidur. Bangkitlah dari ketertinggalan, keterisolasian, kebodohan, dan kemiskinan,' kata Gubernur.

'Mari kita sama-sama tingkatkan pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian secara luas. Hidupkan ekonomi mikro, gerakkan usaha kecil mikro dan menegah (UMKM) agar ekonomi riil berjalan,' tambahnya.

Selain masyarakat, Gubernur juga mengimbau Bupati Bartim Ampera Y Mebas agar bersikap tegas kepada investastor yang tidak taat aturan. Ia juga meminta Bupati melakukan pengawasan dengan baik.

Sementara itu, di level provinsi, Gubernur akan membantu pengamanan penerimaan daerah dengan membentuk pos pantau pergerakan pengangkutan SDA ke luar Kalteng.

'Selain itu, juga membangun tol sungai dengan cara mengeruk alur Sungai Kapuas Murung, agar keluarnya tambang kita dari Kalteng sendiri, bukan melalui provinsi tetangga,' katanya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru