Kades Mengaku Sudah Undang Pihak PT IFP

  • Oleh Djimmy Napoleon
  • 24 Agustus 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Desa Humbang Raya Idarwin mengatakan pihak perusahaan sudah diundang untuk hadir pada kesempatan itu, tapi tetap tidak hadir. Ia juga menyampaikan bahwa yang diinginkan masyarakat adalah pekerjaan.

"Dulu perusahaan berjanji akan ada program 70 persen menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar, tapi sekarang nyatanya tidak ada," kata Idarwin, Rabu (23/8/2017).

Masih di tempat yang sama, Camat Mantangai Yanmarto menambahkan, kehadiran Bupati Kapuas merupakan bentuk kepedulian dan perhatian nyata akan nasib masyarakat.

"Ini adalah pertemuan bentuk kecintaan Bupati Kapuas kepada masyarakat, Bupati Kapuas ingin bertemu langsung dengan masyarakat untuk mendengar aspirasi dari masyarakat dan menyelesaikan masalah yang terjadi dengan baik," terang Yanmarto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi Hinting Pali yang merupakan adat daerah setempat. Yakni, suatu lokasi diberi tali dari rotan untuk menghalangi jalan, siapa yang melanggar akan kena denda adat. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru