Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Tumbuhkan Kecintaan Konsumsi Ikan sejak Usia Dini, Ini Caranya

  • Oleh Noor Annisa
  • 25 Agustus 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur memiliki cara unik untuk menumbuhkan kecintaan memakan ikan sejak usia dini. Melalui program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Salah satunya mengadakan kompetisi anak-anak TK di Kota Sampit. Mereka berlomba untuk menangkap dan memakan ikan. Hal itu terlihat dalam keseruan pada kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Kemasan Jelawat Dinas Perikanan Kotim, Jumat (25/8/2017).

"Agar masyarakat membudidayakan gemar makan ikan, dimulai dari usia dini diharapkan sudah mengenal ikan dan tidak takut dengan ikan. Sehingga kami laksanakan lomba seperti ini," kata Kepala Dinas Perikanan Kotim, Heriyanto.

Gemarikan bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kotim terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa sejak dini gemar ikan, untuk ptoses pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasan.

Selain mengikuti kegiatan lomba, anak-anak sekaligus disuguhi hidangan berbahan dasar ikan seperti bakso ikan, siomai ikan, nugget dan pangsit ikan.

"Kita memperkenalkan ikan dengan berbagai olahan yang tidak dalam bentuk ikan yang mungkin hanya digoreng dan lainnya," tutupnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru