Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor DAD Kalteng Dihadiri 136 Damang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Agustus 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng yang berlangsung di Hotel Dandang Tingang, Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Sabtu (26/8/2017), dihadiri 136 damang kepala adat.

"Ada 136 damang kepala adat yang hadir. Ini merupakan bukti bahwa damang memiliki komitmen untuk mendukung pembangunan di Kalteng," kata Ketua Panitia Rakor Bulkani.

Selain damang, juga ada pengurus DAD se-Kalteng dengan total 200 orang. Rakor dijadwalkan berlangsung selama dua hari atau berakhir pada Minggu (27/8/2017). Pada malam nanti, juga diagendakan menghadiri acara puncak HUT DAD di Bundaran Besar, Palangka Raya.

Sebagaimana diberitakan, rakor tersebut bertujuan untuk meningkatkan fungsi koordinasi internal dan ekternal, baik pengurus DAD maupun damang, dengan pihak luar khususnya pemerintah daerah.

Kemudian meningkatkan kapasitas pengurus DAD dan damang se-Kalteng dalam menuju DAD yang modern, profesional, dan mandiri. Juga untuk menyepakati langkah strategis mengenai penyelesaian masalah sosial masyarakat di wilayah masing-masing. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru