Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Kalteng Usung Kota Toleransi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Agustus 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) seluruh Provinsi Kalimantan Tengah mengglar rapat pimpinan daerah (Rapimda), Sabtu (26/8/2017) malam ini.

Rapimda yang mengambil lokasi di ibukota provinsi ini Kota Palangka Raya ini mengusung tema Kota Toleransi.

KNPI yang merupakan wadah berhimpunnya organisasi pemuda ini ingin menunjukkan kepada Kalteng dan Indonesia bahwa pemuda Bumi Tambun Bungai mencintai keragaman dan kebhinekaan yang diwariskan untuk NKRI.

'Kita Indonesia, Kita Pancasila, Selamat datang di Kota Toleransi, Kota Palangka Raya,' kata Ketua DPD KNPI Kalteng, Fairid Naparin saat pembukaan Rapimda.

Fairid ingin seluruh pemuda yang datang dalam kegiatan penting ini mampu menghasilkan butir-butir ide pemuda untuk kemajuan dan mempercepat terwujudnya Kalteng Berkah seperti yang menjadi visi gubernur. Terlebih saat ini ada 67 organisasi yang berhimpun di KNPI Kalteng.

Ketua panitia Bakti Yusuf menandaskan Rapimda KNPI ini menjadi momen berbagai unsur dan latar belakang pemuda melalui 67 organisasi kepemudaan yang berhimpun untuk bersama merumuskan bagaimana pergerakan pemuda.

Kegiatan ini menjadi penting karena selain dihadiri 67 organiasi juga dihadiri pimpinan 14 KNPI kabupaten/kota. Momen ini juga menjadi arena konsolidasi kepemudaan di Kalteng. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru