Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Jalankan LHS, Kepsek Minta Guru Berkomitmen

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Agustus 2017 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Program Full Day School (FDS) yang akhirnya dikenal dengan istilah Lima Hari Sekolah (LHS) di Kota Palangka Raya sudah berjalan.

Penerapan LHS ini, waktu siswa di sekolah lebih panjang dari biasanya namun hanya pada Senin hingga Jumat. Sedangkan Sabtu tidak ada pembelajaran. Kalaupun ada kegiatan, hanya sebatas eskstrakulikuler, bukan pembelajaran di dalam kelas.

SMAN 5 Palangka Raya atau yang dulu dikenal dengan nama SMA Plus, menjadi salah satu sekolah yang didaulat untuk melaksanakan program ini lebih dahulu ketimbang sekolah lain. Untuk itu, Kepala Sekolah (Kepsek), H Arbusin meminta para guru untuk berkomitmen pada upaya LHS ini.

"Menyinggung soal LHS yang sudah berlangsung selama lebih dari sebulan, saya harap Bapak/Ibu guru dapat terus berkomitmen untuk melaksanakannya. Ini sudah saya sampaikan pada mereka setiap ada kesempatan," ungkap Arbusin kepada Borneonews, Minggu (27/8/201).

Arbusin mengatakan, meskipun mungkin program ini baru tahap awal sesuai kebijakan Disdikprov untuk menindaklanjuti amanat Mendikbud, pihak SMAN 5 Palangka Raya harus serius menjalankannya. "Kami optimalkan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler untuk menegakkan pilar karakter religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, integritas," imbaunya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru