Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Terima Bantuan Ribuan Ternak

  • 27 Agustus 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Masyarakat Kabupaten Gunung Mas mendapat bantuan ribuan ternak dari pemerintah. Bantuan ribuan ternak yang disalurkan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) itu bersumber dari dana aspirasi anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas.

Kepala Seksi Pembibitan dan Produksi Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas, Ejek K Limin menyampaikan, bantuan ternak yang disalurkan terdiri dari babi 726, sapi 55, ayam ras 2.500, itik 240 dan pakan ternak 210 sak.

"Bantuan ternak dari dana aspirasi anggota DPRD yang disalurkan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan," ujar Ejek kepada wartawan di sela penyerahan bantuan ternak di Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah, Sabtu (26/8/2017).

Bantuan tersebut disebarkan untuk masyarakat di tiga daerah pemilihan, mengingat cukup banyak anggota DPRD Gunung Mas yang memanfaatkan dana aspirasi untuk bantuan ternak kepada masyarakat. Bantuan ternak merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat. "Kami harapkan batuan ternak ini bisa dimanfaatkan dengan baik," kata anggota DPRD Gumas, Untung Jaya Bangas. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru