Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Minta TSAK di Palangka Raya Kembali Diaktifkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Agustus 2017 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016/Palangka Raya yang juga menjabat sebagai Komandan Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kota Palangka Raya, Letkol Czi Alfius Nafirinda Krisdayanto, meminta pihak kelurahan kembali mengaktifkan keberadaan Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK).

"Kita minta TSAK diaktifkan lagi walaupun kita menyadari masih banyak kelurahan yang belum memiliki TSAK. Untuk itu kami meminta pihak kelurahan segera membentuk lagi TSAK tersebut," pinta Alfius, Senin (28/8/2017).

Menurut Dandim, Tim Satgas Karhutla telah melakukan sejumlah rapat lanjutan, sejalan dengan permintaan Wali Kota Riban Satia. Dalam sejumlah rapat itu muncul permintaan agar Tim Satgas Karhutla mengintensifkan kesiapan.

"Kita telah menggelar sejumlah rapat koordinasi yang dihadiri perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota, serta kepolisian, kelurahan, kecamatan, dan tim relawan. Ini dimaksudkan untuk mengevaluasi sejauhmana kesiapan dalam menghadapi karhutla. Salah satu yang selalu dibicarakan adalah peran penting TSAK sehingga selalu diminta untuk aktif kembali," tuturnya.

Ia berharap, pembentukan kembali TSAK segera dilakukan mengingat saat ini Kota Palangka Raya, dan Kalteng pada umumnya, telah menghadapi musim kemarau. Yang mana musim kemarau sangat rentan dengan terjadi karhutla. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru