Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerima Sapi Kurban Dipilih Berdasarkan Besaran Kebutuhan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Agustus 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah mengatakan tahun ini ada 100 lebih pemohon yang mengusulkan permintaan sapi kurban. Permintaan ini terjadi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada 1 Septermber 2017 ini.

"Banyak permintaan serta usulan pada tahun ini untuk mendapatkan sapi kurban. Setidaknya ada 100 lebih permohonan yang mengajukan bantuan. Tapi dari 100 lebih pemohon ini yang bisa dikabulkan hanya 60 pemohon, mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki," ungkap Abramsyah, Senin (28/8/2017).

Menurut Abramsyah, 60 sapi kurban itu akan dibagikan ke pengurus masjid, pengurus musola, pengurus perkumpulan, dan LSM di seluruh Kota Palangka Raya.

"Akhirnya semuanya dipilah-pilah dengan melihat besaran kebutuhan masyarakat sebagai penerima daging kurban nantinya," tambah mantan Camat Pahandut ini.

Dengan belum terpenuhinya permintaan bantuan itu tambah Abramsyah, maka hendaknya masyarakat tidak berkecil hati.

Setidaknya Pemko tetap mengupayakan agar setiap pemohon bantuan bisa mendapatkan lagi hewan kurban di Hari Raya Idul Adha pada tahun-tahun berikutnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru