Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT ke-3 BPK Panamas 007 Berlangsung Meriah

  • 28 Agustus 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Panamas 007 berlangsung meriah. Peringatan HUT BPK 007 di Kelurahan Panamas Kecamatan Selat, Minggu (27/8/2017) siang, dihadiri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas, Bupati Ben Brahim S Bahat. Dengan mengendarai speed boat, Bupati Kapuas menyusuri anak sungai menuju markas BPK Panamas 007.

Dalam kegiatan itu, Ketua BPK Panamas 007 Rawandi membacakan riwayat singkat dari BPK yang dipimpinnya. BPK Panamas 007 ini berdiri sejak tahun 2014 hingga saat ini telah berusia tiga tahun. Misinya adalah kemanusiaan, selain membantu korban kebakaran, BPK ini juga membantu warga yang kena musibah serta penggulangan kebakaran hutan/lahan.

Saat ini jumlah anggota tercatat 21 orang termasuk pengurus. Untuk peralatan kebakaran seperti selang dan lainnya telah dimiliki. Namun klotok atau armada sungai untuk emergency tidak ada. 'Pada kesempatan ini kami mohon kepada Bapak Bupati untuk bisa membantu armada klotok,' ucapnya.

Di tempat yang sama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi langkah warga untuk membentuk BPK ini. Kehadiran BPK sangat membantu pemerintah dalam upaya pemadaman kebakaran rumah maupun lahan pekarangan. 'Saya dengan kehadiran BPK karena cepat tanggap dalam mengatasi kebakaran maupun musibah lainnya,' terangnya.

Sementara itu untuk bantuan klotok akan dikoordinasikan dengan instansi terkait guna pengadaannya. Selain klotok Ben juga akan membantu motor tosa untuk operasional BPK. 'Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,' tukasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru