Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinsos PMD Barito Utara Sampaikan Masukan Kepada Perusahaan

  • Oleh Ramadani
  • 28 Agustus 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara, Sugianto P Putra menyampaikan masukan kepada pihak konsultan perusahaan yang berasal dari Universitas Palangka Raya. Terutama mengenai kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar tambang.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan pembahasan adendum tambang batu bara PT Fontana Resourses Indonesia (FRI) bersama Dinsos PMD yang dihadiri Camat Teweh Selatan, kepala desa dan tokoh warga desa lainnya yang diagendakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (Dinas LH) Kabupaten Barito Utara, di aula Kantor Bappeda dan Litbang, Senin (28/8/2017).

'Hal paling penting adalah bagaimana perusahaan dapat menjalankan Corporite Sosial Responsibility (CSR) demi kondusiftivas perusahaan saat beroperasi. Sebab dengan adanya program kepedulian perusahaan tentu masyarakat juga akan memberi perlindungan terhadap perusahaan selama tidak mengabaikan program pembangunan baik ditingkat desa, kecamatan maupun kabupaten,' tegas Sugianto.

Dia berharap pihak PT Fontana Resourses Indonesia dapat bersinergi dengan masyarakat sekitar areal pertambangan, terutama dalam hal community development yang terarah dan terencana dengan dibahas bersama aparatur pemerintah.

'Kami menyambut baik diselenggarakannya presentasi RKL dan UPL ini,' tandasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru