Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buruknya Drainase Membuat Palangka Raya GAGAL Raih Adipura

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Agustus 2017 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan kegagalan meraih piala adipura tahun ini harus menjadi pembelajaran. Diketahui bahwa Kota Palangka Raya gagal meraih piala tertinggi untuk bidang kebersihan tersebut dengan hanya sedikit selisih poin.

"Beberapa persoalan kota yang kurang dalam penilaian untuk memperoleh adipura ialah soal drainase yang kurang standar. Selain itu adapula masalah sampah yang tidak kunjung selesai sehingga membuat poin Pemko kurang untuk meraih piala Adipura," ungkap Nenie, Senin (28/8/2017).

Menyikapi kekurangan ini Nenie meminta agar pemerintah tidak tutup mata. Kriteria yang mana yang kurang dalam penilaian tersebut harusnya diperbaiki.

"Artinya dari penilaian yang dilakukan pihak tim penilai adipura dilihat lagi mana yang menjadi koreksi agar nanti Kota Palangka Raya lebih baik lagi ke depan dan akan meraih penghargaan tersebut," pesan Nenie.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan dengan hanya sedikit saja poin penilaian yang kurang untuk meraih penghargaan, maka setidaknya menjadi acuan untuk melakulan perbaikan.

"Walaupun anggaran yang minim diharapkan kekurangan yang ada dapat dimaksimalkan dengan anggaran yang tersedia," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru