Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Kategorikan 72 Desa di Kotim Tertinggal, Plt Sekda: Itu Keliru

  • Oleh Naco
  • 28 Agustus 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kementerian pusat menyebutkan ada 72 desa di Kabupaten Kotawaringin Timur yang dinyatakan tertinggal. Hal tersebut tentu diluar dugaan. Bahkan Plt Sekda Kotim H Halikinnor menilai itu keliru.

"Bukannya kita menyalahkan pusat, namun kita melihat itu ada kekeliruan dalam membaca data. Makanya nanti akan kita klarifikasi," kata Halikinnor, Senin (28/8/2017).

Menurut Halikinnor, dari data yang mereka terima justru desa yang dikategorikan maju berada di desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. Padahal seperti diketahui dari pelaksanaan infrastruktur di sana masih sangat tebatas.

Jauh dibandingkan dengan desa di wilayah perkotaan seperti Desa Bapeang, Eka Bahurui, Kecamatan MB Ketapang. Justru desa yang sudah beberapa kali mengikuti lomba bahkan menang secara nasional itu dikategorikan tertinggal.

Atas beragam alasan inilah dia berkeyakinan adanya kekeliruan. Mengingat sebelumnya di Kotim hanya ada 6 desa saja yang dinyatakan tertinggal kementerian pusat. "Ternyata data yang digunakan kementerian itu dari data BPS 2015," tegasnya.

Halikinnor yakin di Kotim desa tertinggal tidak sebanyak itu, karena sektor pembangunan sudah mulai digenjot. Baik itu terhadap peningkatan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian hingga sektor penunjang pembangunan lainnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru